Tuesday 18 June 2013

SMS DENGAN HP CINA DI KOMPUTER

Bagi pengguna HP CINA..kini jangan mau kalah..karena kini saya akan berbagi tips memanfaatkan hp cina anda..
bagi yg maleS ngetik sms di hp CINA anda terutama klo model touchscreen..thu sendiri dech...beberapa touch hp cina gak semudah dan gak se peka touch brand ternama..kerap kali klo di pencet huruf yang di maksud malah kena sebelahnya dan kerap kali malah bikin stress,,,TENANG!!!!!
 Ya wis langsung saja Bagaimana cara dan apa saja yang diperlukan?

Berikut adalah aplikasi-aplikasi yang diperlukan :
1. Driver HP China. Driver mendukung hampir semua merk HP china
2.My Phone Explorer. Sebenernya aplikasi ini aplikasi untuk HP SE yg diperuntukan untuk backup data
3. Kabel USB atau Bluetooth USB

Pertama lakukan penginstalan driver HP china nya terlebih dulu yaitu dengan klik 2X fileInstallDriver.exe kemudian instal Aplikasi My Phone Explorer yang akan digunakan untuk SMS-an dari komputer.
Tahap berikutnya Hubungkan HP dan komputer dengan kabel USB, pilih mode “Comm Port atau Port Com” (Bukan masstroge atau penyimpanan massal) yang muncul dilayar HP (biasanya pilihan paling atas), biarkan sampai penginstalan driver Hp selesai.
Jika menggunakan Buetooth USB, silahkan tambahkan buetooth HP anda ke daftar perangkat bluetooth komputer dan tunggu sampai penginstalan driver bluetooth selesai.

Jalankan Aplikasi My Phone Explore jika sudah terbuka tekan F2 akan muncul menusettings, tentukan Com Port sesuai driver HP china terinstal kebetulan gambar menggunakan koneksi Bluetooth USB.

Pada menu setting connection agar koneksi antara HP dan My Phone Explorer stabil Centang “Disable automatic disconnect/reconnect”, berikutnya menu startuppada start home pilih Messages.
Untuk pengaturan berikutnya lihat gambar dibawah ini

Jika sudah klik OK, untuk menghubungkan antara HP dengan My Phone Explorer tekan F1atau klik kanan icon My Phone Explorer pada pojok kanan bawah lalu klik connect dan sekarang My Phone Explorer siap untuk digunakan, selamat berSMSan....
Untuk menulis SMS baru tekan CTRL+Z dan untuk singkron tekan CTRL+S.

Anda dapat membuat SMS Flash yaitu SMS yg langsung terbuka saat diterima oleh HP tujuan dan SMS akan langsung hilang saat ditekan OK atau Back seperti sms pemberitahuan dari operator


Dengan My Phone Explorer anda juga dapat melihat dan mengontrol panggilan keluar masuk, dan untuk melakukan panggilan keluar tekan CTRL+D.
My Phone Explorer tidak hanya bisa digunakan dengan HP SE dan HP china dengan USB Modem pun bis..

No comments:

Post a Comment