Sunday 26 May 2013

CARA FLASHING ADVAND T1-E


Sebelum kamu mengikuti tutorial ini kami selalu menyarankan untuk melakukan factory reset dulu melalui recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume UP kemudian tekan juga tombol Power secara bersamaan tahan sampai masuk ke recovery mode. setelah itu lakukan Wipe Data/Factory Reset dan Wipe Cache Partition kemudian Reboot Now.
Apabila factory reset tidak menyelesaikan permasalahan kamu silahkan ikuti tutorial kami dibawah ini:
 1. Download ROM/Firmware Tablet Advan T3A. Kemudian extract file tersebut di PC.


3. Kemudian extract file tersebut, nanti akan menjadi sebuah folder yang bernama SP Flashtool


4. Selanjutnya buka folder SP Flashtool dan buka folder MT6577 USB VCOM drivers, dan install drivernya   pilih InstallDriver.exe jika kamu menggunakan Windows 32-bit dan installdrv64.exe jika menggunakan Windows 64-bit.

5. Kemudian matikan Tablet Advan kamu (Power OFF).

6. Jalankan Flash_tool.exe yang terdapat di folder SP Flash tool

7. Kemudian klik Scatter-loading, pilih MT6577_Android_scatter_emmc.txt yang berada di dalam folder dengan ROM/Firmware yang telah kita extract.

Description: sp flashtool scatter file
    8, Selanjutnya akan tampak semua file yang akan diflashing sudah tercentang

Description: sp flashtool flashing file   
     9. Sebaiknya PRELOADER dan DSP_BL tidak dicentang, karena jika kamu salah download file ROM/Firmware dari device android yang lain, maka Android kamu akan Hard Brick dan semakin sukar di benerin lagi. kecuali jika kamu benar-benar yakin.

     10. Berikutnya klik “download“, kemudian hubungkan tablet ke pc (tablet dalam posisi OFF), jika driver sudah terinstall dengan benar, maka proses flashing akan segera berjalan, selanjutnya proses flashing akan segera dimulai ditandai dengan adanya progres bar berwarna merah

Description: sp flashtool proses flashing
      11. Berikutnya progress bar yang berwarna merah akan bergerak perlahan-lahan. dan terakhir akan berubah menjadi kuning berikutnya akan diakhiri dengan munculnya lingkaran hijau yang menandakan bahwa proses flashing telah selesai.

Description: sp flashtool flashing finish
      12. Lepaskan tablet Advan T1E dari PC kemudian hidupkan


SUMBER HERE

No comments:

Post a Comment